Taruna Akademi Militer Akhiri Praja Bhakti 2017

Penutupan Latihan Praja Bhakt Akmil 2017 yang digelar di Kec. Nogosari, Kab. Boyolali, Minggu (11/2) semarak.news

Boyolali, Semarak.news – Sebanyak 458 taruna dan taruni Akademi Militer (Akmil) tingkat II dan III  mengikuti penutupan Latihan Praja Bhakti 2017 yang digelar di Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Minggu (11/2).

Penutupan Latihan Praja Bhakti yang diikuti ratusan orang taruna dan taruni asal Magelang itu dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Boyolali, M Said Hidayat SH beserta Mayor Jenderal TNI Arif Rahman selaku Gubernur Akmil.

Wakil Bupati Boyolali berharap taruna maupun taruni kedepannya dapat menjadi pemimpin berkualitas serta mampu menjaga kedaulatan NKRI.

“Kami selaku pemerintah Kab. Boyolali merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan taruna dan taruni Akmil di wilayah Boyolali. Kami berharap para siswa dapat menjadi generasi muda yang mampu menjadi pemimpin –pemimpin berkulaitas dimasa yang akan datang. Kami juga menyampaikan pesan kepada para taruna untuk menjadi generasi – generasi bangsa yang mampu menjaga tegak kokohnya NKRI” ungkapnya.

Kegiatan Praja Bhakti 2017 dengan mengusung tema “Melalui Latihan Praja Bakti Taruna dan Taruni Akmil siap memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan bersama Rakyat TNI kuat, hebat dan profesional” ini digelar selama 6 hari terhitung sejak tanggal 6 Februari 2017.

Selama enam hari taruna dan taruni melaksanakan berbagai kegiatan  fisik maupun non fisik seperti pengerasan jalan, dan pembangunan pos keamanan lingkungan, serta memberi penyuluhan terkait kesehatan, bela negara, pencegahan narkoba, dan penerimaan taruna Akademi Militer. (PM)

TINGGALKAN BALASAN