Kapolda Banten Minta Warga Banten Jangan Turun Aksi 112

sumber: detik.com

Serang, Semarak.News – Kapolda Banten Brigjen Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta kepada masyarakat Banten agar tidak pergi ke Jakarta untuk ikut aksi 112. Hal itu disampaikannya di hadapan para ulama se-Banten yang hadir dalam kegiatan “Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Ulama, Pengasuh Pondok Pesantren dan Syuriah Pengurus Cabang NU se-Banten” yang digelar di Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang Banten, Rabu (8/2/2017).

“Pada kesempatan ini, saya memohonkan kepada warga Banten, agar tidak datang ke Jakarta,” ujarnya.

Ia meminta agar seluruh warga Banten untuk mementingkan pelaksanaan Pilkada Banten, karena berdasarkan laporan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, tingkat partisipasi pemilih pada pilkada dan pilpres lalu cukup rendah, nyaris di bawah 50%.

“Jadi lebih baik mengikuti pelaksanaan Pilkada di Banten,” tegasnya.

Banten menurutnya merupakan daerah atau wilayah yang berpengaruh terhadap perkembangan politik nasional, karena jaraknya berdekatan dengan Ibukota Negara DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, di tengah situasi politik yang kian dinamis, ia meminta perlu dimunculkannya komitmen atau harapan yang menjadi pedoman bersama-sama untuk menjaga NKRI, salah satunya diwujudkan oleh masyarakat Banten dengan peran para ulamanya. (AS)

TINGGALKAN BALASAN