Dispar NTB Jalin Kerja Sama Dengan Kampus Malaysia

Mataram, Semarak.News – Gencar promosi Lombok Sumbawa, Dispar NTB menjalin kerja sama dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Kuala Lumpur, Malaysia. Fakultas Musik dan Seni UPSI siap untuk membantu NTB untuk meningkat kunjungan wisatawan.

Wisatawan Malaysia yang berkunjung ke Lombok merupakan wisatawan yang sudah dewasa atau kisaran usia 40 tahun ke atas. Dengan adanya kerja sama yang dijalin dengan kampus UPSI, ditargetkan pengunjung atau wisatawan yang datang ke Lombok Sumbawa merupakan anak muda yang nantinya bisa memviralkan pariwisata di NTB.

“Jadi, pihak UPSI akan membantu Lombok Sumbawa promosi di Malaysia”, kata Faozal, Kepala Dinas Pariwisata Provonsi NTB.

Untuk keberlangsungan kerja sama dan membangun jaringan, UPSI berkomitmen untuk mengirimkan mahasiswanya. Jaringan dari segi pendidikan, kesenian, kebudayaan dan pariwisata tentunya akan dibangun. Upaya ini dimaksudkan agar promosi Lombok di Malaysia bisa tersampaikan melalui para anak muda yang datang ke Lombok Sumbawa.

“Ke depannya akan mengadakan pelatihan industri selama 6 bulan di Lombok, untuk mengenal sejarah, kesenian dan kebudayaan Lombok untuk membantu mempromosikan Lombok Sumbawa”, ujar Prof. Madya Zaharul Lailiddin bin Saidon, Dekan UPSI, Senin (30/01/2017) di kantor Dispar NTB.

Gubernur NTB, Muhammad Zainul Majdi juga sudah membuka pintu untuk UPSI agar program yang akan dilakukan dengan Dispar bisa segera dilaksanakan. Dengan adanya program seperti pelatihan industri akan semakin menunjang jejaring wisata NTB. (dee)

 

TINGGALKAN BALASAN