3×3 Summer Tournament Usai, Ini Daftar Pemenangnya

3x3 Summer Tournament

Bogor, Semarak.news – Lomba basket tingkat SMP dan SMA se-Kota dan Kabupaten Bogor berlangsung di GOR Padjajaran, Kota Bogor, hari Sabtu (21/1) dan Minggu (22/1). Acara bertajuk 3×3 Summer Tournament ini diselenggarakan oleh Prestigious Project, gagasan mahasiswa-mahasiswi Universitas Pakuan Bogor.

Pertandingan 3×3 Summer Tournament diikuti oleh total 18 tim SMP (12 putra dan 6 putri)  serta 24 tim SMA (16 putra dan 8 putri). SMA Kesatuan Putra lawan SMA 10 Bogor menjadi laga pembuka lomba.

Tidak seperti pertandingan basket pada umumnya, 3×3 Summer Tournament menggunakan peraturan FIBA 3×3 Official Rules di mana hanya menggunakan 4 pemain (3 di dalam lapangan 1 cadangan).

Namun disayangkan, antusiasme pelajar Bogor dalam mendukung timnya masing kurang. Hal tersebut diungkapkan oleh Fairuz, siswa SMA 5 Bogor yang turut menonton acara tersebut.

“Iya di Bogor memang sepi, kalah ramai sama Bekasi kalau urusan main basket.” Ujarnya.

Meskipun demikian, salah satu pemain dari SMA 1 Bojong Gede mengaku senang dengan adanya acara ini. Menurutnya, acara seperti ini harus sering dilakukan untuk mengembangkan bakat pelajar dan menjalin silaturahmi sesama pemain basket.

Selama dua hari tersebut, akhirnya SMA 5 Bogor menjadi jawara dengan membawa pulang dua piala. Sebuah prestasi yang membanggakan. Selamat kepada siswa-siswi SMA 5 Bogor.

Berikut daftar pemenang 3×3 Summer Tournament:

Kategori SMP Putra: SMP kesatuan

Kategori SMP Putri: SMP 1 Bojong Gede

Kategori SMA Putra:  SMA 5 Bogor

Kategori SMA Putri: SMA 5 Bogor

TINGGALKAN BALASAN