“Drone Biasa” Di Gunakan ISIS Untuk Serang Tentara Irak

WASHINGTON, Semarak.News – Pesawat tanpa awak/nirawak (Drone) “biasa” yang banyak di temukan di pasaran untuk fotografi dan videografi di gunakan kelompok teroris ISIS sebagai senjata untuk menyerang pasukan keamanan Irak dalam pertempuran mempertahankan Mosul.
Di kutip dari Kompas.com, “Kelompok teroris ISIS menyematkan amunisi kecil di “quadcopters” dengan cara di jatuhkan untuk membunuh para serdadu di Mosul” Kata Kolonel Brett Sylvia selaku komandan pasukan AS di Washington, Rabu (11/01/2017) waktu setempat.
“Meski kecil, namun amunisi yang mereka pasang di Drone lebih kuat dari dampak sebuah granat tangan. Hal itu cukup untuk melakukan serangan “tanpa pandang bulu” yang biasa dilakukan teroris” kata Sylvia.
Tetapi hal ini menjadi kurang efektif setelah pasukan AS sebagai pendukung serdadu Irak, sering berhasil menjatuhkan pesawat tanpa awak tersebut.
Operasi yang di lakukan sejak 17 Oktober lalu di nilai efektif, karena melibatkan puluhan ribu anggota pasukan militer termasuk pasukan aliansi untuk merebut Mosul dan sekitarnya.

TINGGALKAN BALASAN