BNNP Kepri Gelar Razia Narkotika, 2 Awak Kapal Dinyatakan Positif

Batam, Semarak.News – Menjelang pergantian tahun 2016 Tim gabungan yang terdiri dari BNNP Kepri, P3 Bandara Internasional Hang Nadim, Ditpam dan Bea Cukai melaksanakan tes urine terhadap awak pesawat, pilot dan pramugari, di ruang tunggu Bandara Hang Nadim Batam, sabtu (31/12/16).

Adapun jumlah keseluruhan awak pesawat dari maskapai penerbangan yang ada di Bandara Hang Nadim yaitu sebanyak 56 orang dinyatakan negatif penyalahgunaan Narkoba. Razia yang dilakukan BNNP Kepri bersama Tim BNNP Kepri itu sendiri dimakasudkan untuk memberikan rasa nyaman terhadap para pengguna jasa penerbangan sekaligus untuk mengantisipasi penyalahgunaan obat-obatan terlarang sejenis narkotika apabila dikonsumsi oleh awak maskapai bisa berakibat fatal dan mengakibatkan adanya gangguan yang fatal (kecelakaan) karena efek yang di timbulkan oleh si pengguna.

Selain di Bandara, tim gabungan tersebut juga menggelar razia test urine narkotika terhadap awak kapal di pelabuhan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Dari 50 awak kapal yang dilakukan test urine, 2 orang awak kapal Rahmat Jaya jurusan Sekupang Tembilahan (Speed Boat) yang bernama Rudi dan Robi dinyatakan berindikasi menggunakan narkotika, dan langsung diamankan oleh BNNP Kepri guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Kabid Berantas dan Penindakan AKBP Bubung Pramiadi mengatakan, Razia yang dilakukan Tim ini dilaksanakan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dan dari razia test urine tersebut berjalan lancar dan diikuti oleh kru awak pesawat dengan tertib dan lancar.

“Razia dilaksanakan secara tiba-tiba dan pelaksanaannya berjalan lancar”, jelas Bubung (IKA)

TINGGALKAN BALASAN