NTB Menargetkan 4 Juta Wisatawan di tahun 2018

Selasa (13/12/2016) Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi telah mengukuhkan pengurus PHRI Badan Pimpinan Daerah Provinsi NTB Periode 2016-2021 di Hotel Lombok Raya Mataram yang dirangkai silaturrahmi pariwisata NTB bertajuk “Meraih 4 juta wisatawan tahun 2018.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB ini dihadiri oleh Ketua DPRD, perhimpunan Hotel restoran Indonesia, badan promosi pariwisata daerah , forum organisasi daerah provinsi, GM Angkasa Pura, GM Bandara Internasional Lombok, HPI, IPKA, ASITA,PUTRI, ASPI dan beberapa Instansi terkait lingkup provinsi dan lingkup kabupaten/kota.

1

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan selamat atas dilantiknya ketua dan seluruh pengurus PHRI yang komposisinya dari sisi gender cukup seimbang. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PHRI, dan seluruh teman-teman di asosiasi pariwisata dan pelaku pariwisata yang sudah bekerja keras demi pariwisata di NTB. Disamping itu, Gubernur juga mengajak PHRI NTB untuk ikut sebagai mitra pemerintah dalam membangun infrastruktur dan menunjang tempat wisata di NTB. “Bukan hanya hotelnya saja yang dibenahi, tetapi pelayanannya juga harus mantap, kamar hotel semakin bagus tapi kok senyumnya tidak semakin tulus”, ungkap Gubernur NTB.

4

Mengakhiri sambutannya Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul menyampaikan pesan dan harapan khusus kepada PHRI untuk tidak lalai dalam membayar pajak dan membangun sinergi serta keterpaduan yang real, agar PHRI selalu kompak memberikan perannya bagi pembangunan di NTB.

2

“Target 4 juta wisatawan sebagaimana yang tercantum di dalam RPJMD Insyallah akan diraih pada tahun 2018 dan untuk dimaklumi di tahun 2016 bahwa pada saat tutup tahun tanggal 31 desember 2016 kita masih punya waktu untuk meraih 3 juta wisatawan” ungkap Bapak H.L Moh.Faozal.

Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi NTB mengawali acara melaporkan bahwa tanggal 10 November yang lalu telah terlaksana musyawarah daerah PHRI yang pada akhirnya telah berhasil menetapkan kepengurusan periode 2016-2021, acara silahturahmi yang sekaligus mengukuhkan kepengurusan PHRI ini dimaksudkan untuk memperkuat dan memperteguh komitmen bersama dalam mengawal pembangunan pariwisata di NTB. (dee)

TINGGALKAN BALASAN