Deklarasi dan Bakti Sosial Komunitas Kalimantan Bersatu Tuai Pujian

sumber: FA/SN

Palangka Raya, Semarak.News РPasca berdirinya Komunitas Kalimantan Bersatu alias KALIBER 2016 pada November 2016 silam, puluhan pemuda Kaliber 2016 regional Jabodetabek melakukan aksi bakti sosial penggalangan dana untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya yang terjadi 7 Desember 2016 silam.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan di sekitar Tugu Selamat Datang Jakarta Pusat berhasil menarik simpati masyarakat sekitar yang lewat di jalan-jalan sekitar Tugu Selamat Datang.

Ketua Bidang hubungan Nasional, Pendidikan,Kesehatan,Sosial dan Kominfo Bagus Satrio menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara bakti sosial tersebut.

Masyarakat Jakarta pun juga tidak ketinggalan berpartisipasi dan mengapresiasi penuh kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Kaliber 2016.

“Kegiatan yang dilakukan oleh pemuda pemudi Kalimantan patut diapresiasi tinggi karena kegiatan bakti sosial yang dilakukan sangat positif dan semoga dapat dilanjutkan secara periodik”, ujar Usman masyarakat Jakarta yang ikut serta dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada yang memberikan donasi semoga Kaliber bisa maju dan berkarya untuk kemajuan khususnya daerah Kalimantan dan umumnya untuk Indonesia”, ujar Bagus.

“Komunitas Kaliber memiliki visi dan misi untuk mengoptimalkan dan mengaktualisasikan SDM serta SDA yang ada di daerah Kalimantan melalui pemuda-pemudinya”, tegas Bagus.

“Terimakasih juga kepada seluruh anggota Kaliber yang telah ikut serta dengan hati yang tulus untuk bisa mengembalikan Aceh seperti semula”, lanjutnya.

Saat ini, sekitar 400 pemuda pemudi Kalimantan telah bergabung dalam Komunitas Kaliber 2016 yang terbagi dalam regional per-Provinsi di Kalimantan serta regional lainnya seperti Jabodetabek, Surabaya, Malang, Yogyakarta serta Semarang. (FA)

TINGGALKAN BALASAN