Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Klaten Terkait Bom Panci

Klaten, Semarak.News – Detasemen Khusus (Densus) 88 kembali melakukan penangkapan satu terduga teroris berinisial WP di Dukuh Yapaklo RT 26 RW 11, Desa Troketon, Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, Minggu (11/12/2016) sore.

Salah satu warga menuturkan, sekitar pukul 15.30 WIB ada sebuah mobil warna putih menjemput seorang warga berinisial WP. Warga pun sempat kaget dengan kejadian itu.

“Awalnya warga mengira WP ini diculik. Maka ada yang melaporkan ke Polsek Pedan,”ungkapnya singkat, Minggu (11/12/2016).

WP diduga salah satu jaringan teroris bom panci yang ditemukan tim Densus 88 disebuah kos di daerah Bekasi. Dari penangkapan tersbut, petugas berhasil menyita senjata api dan ratusan butir peluru. Barang tersebut ditemukan di kamar dan sejumlah tempat di rumah Wawan.

Selain itu, petugas juga mengamankan peralatan elektronik dan buku jihad. Namun, sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan terduga teroris tersebut.

Dari beberapa rangkaian penangkapan yang dilakukan penangkapan oleh Densus 88, 7 tersangka telah diamankan terkait bom panci di Bekasi. (RDN)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN