Peduli Gempa Aceh, HMI Palembang Siap Galangkan Dana

Sumber: [Eko.P]

Palembang, Semarak.News-  Pidie Jaya, Aceh, yang baru saja dilanda bencana gempa bumi susulan berkekuatan sekitar 5 skala Richter menambah trauma bagi masyarakat Pidie Jaya. Gempa sebelumnya yang berkekuatan 6,5 skala Richter memnyebabkan sekitar 99 orang meninggal, 136 orang luka berat, 616 mengalami luka ringan, dan 1 orang belum diketemukan. Sementara warga lain sejumlah 3.267 orang masih mengungsi di posko yang telah disediakan.

Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Palembang, yang menyelenggarakan Rapat Konsolidasi HMI Peduli Aceh, bersepakat akan melakukan Aksi Menggalang Dana Aceh sebagai bentuk kepedulian HMI terhadap masyarakat yang terkena Musibah Bencana Alam di Aceh. (9/12)

Koordinator Peduli Aceh HMI CABANG PALEMBANG, Eko Prasetio, mengatakan bahwa aksi galang dana ini merupakan gerakan yang didasari oleh panggilan moral atas terjadinya musibah tersebut. “Bagi kita semua sebagai sesama masyarakat Indonesia, penggalangan dana akan dilaksanakan pada Hari Senin (12/12) di Sekretariat HMI Cabang Palembang.” himbaunya.

Aksi Galang Dana Peduli Aceh rencananya juga akan dilakukan di masing-masing kampus yang dikoordinir oleh Komisariat HMI, “ Kita juga mengintruksikan kepada Komisariat di jajaran HMI Cabang Palembang untuk dapat turun di Kampusnya masing-masing untul melakukan penggalangan dana peduli Aceh”. tambahnya.

HMI Cabang Palembang berharap Aksi Galang Dana Peduli Aceh dapat memberikan manfaat bagi korban bencana gempa bumi di Pidie Jaya. (FIR)

 

TINGGALKAN BALASAN