Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Peringatan Maulid Nabi di Provinsi Banten

Doa Penutup Acara

Serang, Semarak.news – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadadakan di Masjid Raya Al Bantani (KP3B) Provinsi Banten merupakan acara yang bertujuan untuk mengajak masyarakat menaladani Nabi Muhammad SAW dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Acara tersebut bertema “Aktualisasi Teladan Rosulullah SAW dalam Menjaga Keutuhan NKRI”

Acara yang berlangsung setelah shalat Jumat (9/12/2016) tersebut pada mulanya akan dihadiri Nata Irawan, PLT Gubernur Banten. Namun, karena kesibukan beliau acara tersebut dibuka melalui sambutan yang disampaikan oleh Asda II Setda Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati.

Dalam sambutanya, Asda II mengatakan mengenai pentingnya menaladani akhlak, perilaku dan perbuatan Nabi Muhammad guna meningkatkan kualitas masyrakat.

“Meningkatkan kualitas masyarakat bertujuan untuk mampu membangun Indonesia khususnya Provinsi Banten untuk menjadi lebih baik” ungkapnya.

Baru-baru ini, Pemerintah Provinsi Banten tertarik dengan kegiatan shalat berjamaah di masjid yang dinilai sangat baik dalam meningkatkan iman dan taqwa masyarakat di Provinsi Banten.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan shalat berjamaah di Masjid karena dinilai mampu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat di Provinsi Banten” tegasnya.

Selain itu, pemerintah juga akan menerapkan shalat berjamaah tersebut kepada seluruh instansi pemerintahan di Provinsi Banten sehingga dapat sejenak meluangkan waktunya untuk ikut dalam shalat berjamaah.

Dalam acara tersebut juga terdapat tasyiah oleh KH Zuhri Yakub (PWNU Jakarta) yang menjelaskan mengenai pentingnya menjaga persaudaraan seiman, seumat, sebangsa dan bernegara.

Persaudaraan dalam arti luas tersebut penting untuk selalu dipelihara oleh masyarakat agar dapat menjaga keutuhan NKRI dan tidak mudah terpecah oleh issu-issu yang merusak ideologi Bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

“Permasalahan di Negeri Indonesia tidak hanya sekedar perut, namun harus diperbaiki dari dasarnya yaitu tingkatkan iman dan taqwa dalam masyarakat” pungkasnya.

Beberapa permasalahan yang melanda bangsa Indonesia saat ini menurutnya bukan hanya sekedar materi seperti, namun harus segera diatasi bersama dengan cara meningkatkan iman dan taqwa sesuai dengan pedoman Nabi Muhammad SAW.

TINGGALKAN BALASAN