Presiden Jokowi Kunjungi Korban Gempa di Pidie Jaya

Presiden Jokowi menjenguk korban gempa yang dirawat di RSUDZA, Banda Aceh [Sumber Foto: Budi Fatria/Serambinews.com]

Pidie Jaya, Semarak.news – Presiden Jokowi mengunjungi korban bencana gempa yang dirawat di RSUD Tgk. Cik Di Tiro, Sigli, Pidie, Jumat (9/12).

Presiden Jokowi tiba di Sigli dengan menggunakan helicopter, yang mendarat di Lapangan Blang Paseh, Kota Sigli, sekitar 500 meter dari RSUD Tgk. Cik Di Tiro, dengan pengawalan ketat dari Paspampres.

Sesampainya di RSUD, Presiden Jokowi langsung mengunjungi dan berdialog dengan para korban gempa yang dirawat.

Selepas menjenguk korban yang dirawat di RSUD Sigli, Presiden Jokowi kemudian mengunjungi posko pengungsian sementara di Masjid At-Taqarrub, Desa Gampong Raya, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

Setiba di posko pengungsian, Presiden Jokowi langsung diserbu ratusan warga korban gempa. Presiden juga kemudian menyapa anak-anak yang menyambutnya dengan nyanyian “Pak Jokowi siapa yang punya?”

“Harus tetap semangat belajar ya, harus tetap semangat bernyanyi,” sebut presiden dalam sambutan singkatnya di hadapan anak-anak.

Saat sedang mengunjungi para korban, Presiden memberikan semangat dan bantuan moril kepada para korban gempa, selain itu, Presiden juga menyerahkan santunan kepada pasien.

Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Banda Aceh, Kamis (8/12) sore dan langsung menjenguk korban gempa yang dirawat di RSUZA, Banda Aceh (Wah).

TINGGALKAN BALASAN