Longsor, Jalan Tawangmangu–Magetan Ditutup

Sumber: Poskota News

Karanganyar, Semarak.News- Longsor di sepanjang kawasan Lereng Lawu, Ngledok Dusun Gondosuli Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, menyebabkan jalan Tawangmangu–Magetan ditutup. Untuk sementara, jalan dialihkan ke jalur lama. Tebing longsor akibat hujan yang terus melanda kawasan ini.

“Untuk sementara tadi jalur dialihkan lewat jalan lama Blumbang. Jalan dari arah Magetan pertigaan Bulakrejo dan dari bawah pertigaan cicoa/sekipan kami tutup,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto.

Ia juga mengatakan bahwa longsor pada tebing terjadi sekitar pukul 01.00 Jumat (2/12) dini hari. Tinggi tebing sekitar 10 meter dan lebar 12 meter. Jalan ditutupi tanah dengan ketebalan sekitar 40 sentimeter.

Pihak Polsek Tawangmangu telah melakukan koordinasi dengan muspika dan kepala desa Gondosuli serta melakukan komunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum agar mengirimkan backhoe untuk membersihkan material longsor.

“Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Karanganyar untuk mengirimkan regu agar pembersihan bisa dilakukan lebih cepat. Semakin cepat lumpur dibersihkan maka semakin cepat jalan tembus dibuka lagi,” tambah Rianto.

Sejak pukul 06.00, puluhan relawan telah melakukan pembersihan material longsor. Pengendara diminta untuk terus berhati-hati karena hujan masih terus melanda kawasan ini dengan intensitas tinggi sehingga tebing-tebing bisa longsor pada waktu yang tak terduga.

[KDS]

TINGGALKAN BALASAN