Masyarakat Mataram Sudah Bisa Menikmati Fasilitas e-Warong Kube PKH

Mataram, semarak.news – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa meresmikan peluncuran pelayanan e-warong Kube PKH di Mataram, Kamis (1/12/2016). Program ini merupakan upaya dari Kementerian Sosial dalam pengentasan kemiskinan. Kota Mataram merupakan kota ke-35 dari 112 kota yang akan difasilitasi e-warong Kube PKH.

“Ini sebetulnya untuk menghindari kesenjangan antar wilayah, kesenjangan antar daerah, kesenjangan antara Jawa dan Luar Jawa, salah satu format untuk meningkatkan pemerataan kesejahteraan melalui program ini” tegas Khofifah dalam acara peluncuran e-warong Kube PKH.

e-warong

Inovasi program ini merupakan arahan dari Presiden RI, bantuan yang berbentuk non tunai melalui perbankan agar mempermudah dalam pengawasannya. Upaya Kementerian Sosial dengan memberikan pemberdayaan pada masyarakat tidak hanya dalam ekonomi saja, tetapi juga membuka akses untuk masyarakat untuk menjadi pelaku ekonomi.

“Ini adalah program free APBN, operasional cost pemerintah ke rekening penerima bansos ditanggung oleh bank yang bekerja sama dalam hal ini bank negara,” ujar Khofifah.

Ditegaskan juga bahwa program ini merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan seluruh bansos dan subsidi secara non tunai. Selain itu, program ini juga untuk menghindari pemotongan di lapangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin dan mengawasi penyaluran bantual sosial yang lebih baik. (dee)

TINGGALKAN BALASAN