Polda Kepri Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan 212

Apel Gelar Pasukan di Lapangan Engku Putri, Batam [foto: IMH/ Semarak.News]

Batam, Semarak.News – Polda Kepri gelar pasukan yang bertempat di Lapangan Dataran Engku Putri, Batam, Selasa (29/11). Apel tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Walikota Batam, Kepala Bea Cukai Batam, Kajati Kepri. Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Brigjen Pol Sam Budigusdian memimpin apel gelar pasukan tersebut.

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan kegiatan pengamanan aksi 2 Desember 2016 mendatang, agar TNI/Polri dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga aksi berjalan dengan tertib dan aman. “TNI dan Polri diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga aksi tanggal 2 Desember mendatang dapat berjalan dengan tertib dan aman.”, ujar Kapolda dalam arahannya kepada pasukan.

Pasukan yang ikut dalam apel kali ini berjumlah sekitar 1.000 orang yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Banser, FK PPI, Pemuda Pancasila, dan Ditpam BP Batam. Dalam apel tersebut, Kapolda menekankan kepada Polri dan TNI serta seluruh elemen untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional. TNI dan Polri juga didorong untuk melaksanakan latihan bersama secara maksimal agar siap ketika terjadi keadaan darurat.

Selain ormas Islam, di Batam juga direncanakan ada kegiatan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam untuk mendorong pemerintah mencabut PP 78/2015 dan menolak upah murah yang kan dilaksanakan di hari yang sama dengan Aksi Bela Islam jilid III di Batam. Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda meminta kegiatan buruh tersebut agar dilaksanakan setelah kegiatan aksi bela islam selesai dan saling menghormati satu sama lain. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN