16 Negara Siap Meramaikan Lombok Marathon 2016

Mataram, semarak.news – Target 5000 peserta hampir tercapai, sudah 3000 peserta yang telah mendaftar dalam ajang Lombok Marathon 2016. Ada 16 negara yang telah tercatat untuk mengikuti Lombok Marathon 2016 yang digelar oleh KONI provinsi NTB pada tanggal 4 Desember mendatang.   Ke 16 negara tersebut diantaranya adalah Negara Malaysia, Thailand, Amerika, Portugal, Francis, German, Australia, Hongkong, Singapura, Brazil dan juga Jepang.

“Lombok sudah disiapkan menjadi venue sport tourism pada tahun 2017, seperti Rinjani Ultra, Gili Trawangan Colorun, GFNY, Paralayang Interasional yang akan dilaksanakan di Mantar dan Areguling, Lake festival surfing, Golf Sire dan Golong”, ujar Lalu M. Faozal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB.

Lombok sudah cukup serius mempersiapkan diri menjadi venue sport tourism, pekan kemarin telah melakukan uji coba jalur  dan keamanana untuk penutupan jalan agar tidak mengganggu para pelari yang nantinya akan menjadi berajang di Lombok Marathon 2016. Pihak penyelenggara telah berkoordinasi dengan Polsek Kota Mataram dan Polsek Lombok Barat, terkait dengan pengamanan Lombok Marathon ini.

“Panitia daerah menargetkan ribuan peserta dari 20 negara untuk mengikuti Lombok Marathon, yang merupakan rangkaian dari peringatan HUT provinsi NTB ke 58 tahun 2017. Uang sebanyak ratusan juta rupiah telah disediakan bagi pemenang lomba”, ungkap Suhaimi, Sekretaris KONI NTB.

Ada 5 kategori dalam Lombok Marathon, Full Marathon yang merupakan kategori 42,195 kilometer, Hal Marathon, Estafet, 10K, dan 5K. Dengan jarak Untuk peserta rute full up akan dilepas di Senggigi Square dan finish di depan pendopo gubernur. Sementara untuk rute 10 dan 5 K, akan dilepas di eks bandara Selaparang dan Finish di depan pendopo kantor gubernur.

Gubernur NTB juga akan berpartisipasi dalam ajang Lombok Marathon ini. Penyelenggara juga akan menyediakan tim medis, dokter jaga dan 7 ambulance sudah siap di sepanajang jalur Lombok Marathon. (dee)

TINGGALKAN BALASAN