BNPT Pantau Pergerakan Teroris Terkait Aksi 212

Jakarta, Semarak.News – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan terus memantau pergerakan teroris menyambut adanya aksi bela islam ketiga yang akan diadakan di Monas, Jakarta. Langkah BNPT ini menyangkut adanya potensi pemanfaatan situasi dan kondisi oleh teroris dalam kegiatan tersebut

“Untuk menghindari adanya pemanfaatan situasi dan kondisi pada aksi bela islam ketiga, kita akan pantau teroris. Kita juga bekerja sama dengan Mabes Polri untuk hal ini”, ujar Kepala BNPT, Komjen Pol Suhardi Alius.

Adanya potensi tersebut disebabkan adanya provokasi oleh sembilan orang yang diduga berafiliasi dengan gerakan radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Saya katakan sekali lagi potensi selalu ada. Melihat dari hasil interogasi Densus 88, tidak menutup kemungkinan kelompok yang lain,” ujar Suhardi di Jakarta, Senin (28/11/2016).

BNPT juga melakukan pemantauan terhadap kelompok-kelompok radikal yang mengikuti aksi tersebut.

Selain teroris yang masih aktif, BNPT juta akan memantau para mantan teroris, hal ini untuk menanggulangi adanya aksi terorisme.

“Kita punya data daerah-daerah yang potensial, termasuk mantan-mantan yang sudah keluar kita pantau. Kita ikuti gerakannya supaya tidak mengambil momentum ini,” tutur Suhardi. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN