Wagub NTB Hadiri Peresmian Polres Lombok Utara

Peresmian Polres dan Pelantikan Pejabat Sementara Kapolres Lombok Utara berlangsung hikmad. Kapolda NTB, Drs. Umar Septono bertindak sebagai Inspektur Upacara.  Acara yang berlangsung di halaman kantor Polres Lombok Utara, Rabu (23/11) tersebut dihadiri Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si, Sekretaris Utama Lemhanas, Komjen Pol Drs.H. Arif Wachyunadi, Bupati Lombok Utara, Dr. TGH. M. Nazmul Ahyar, Danrem WB/162, Danlanal dan beberapa pejabat kepolisian di lingkup Polda NTB dan Kota Mataram.Ratusan anggota kepolisian wilayah Kabupaten Lombok utara turut hadir mengikuti dan menyaksikan peresmian dan pelantikan tersebut.

Saat itu, Kapolda NTB meresmikan Polres Lombok utara dan melantik AKBP Rifai, SH sebagai pejabat sementara Polres Lombok Utara.

Kapolda menyampaikan peresmian bertujuan menjadi sarana komunikasi awal antara kepolisan dan maysrakat.

“Perlu saya sampaikan bahwa keberadaan polres Lombok utara yang kita resmikan ini diharapkan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dan berfungsi sebagai alat utama dan mampu berperan sebagai pusat kendali sentra pelayanan masyarakat,” jelasnya

Karena itu, Kapolda memerintahkan seluruh jajaran kepolisian Lombok utara memanfaatkan secara optimal kantor tersebut sebgai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolda meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan kemampuan individu, baik itu melalui pelatihan maupun sarana lain yang dapat meningkatkan kapasitas intelektual dan spiritual anggota kepolisian.

Di akhir sambutannya, Kapolda berpesan untuk bekerja ikhlas tanpa mengharapkan imbalan dan pujian masyarakat atau orang  lain.

“Bekerjalah mengharap ridho Allah SWT, jangan mengharap pujian manusia,” pesan Jenderal berbintang satu tersebut.

Usai peresemian dan pelantikan, acara kemudian dilanjutkan dengan Ramah Tamah. Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si menyampaikan kondisi keamaan di NTB berlangsung kondusif dan tidak terdapat gejolak di masyarakat. Hal ini menurut Wagub berkat kerjasama semua pihak, terutama pihak keamanan dan seluruh komponen masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk tetap menjaga dan memeliharanya dengan baik. Termasuk menyikapi persoalan-persoalan nasional yang berkembang saat ini,” ungkap orang nomor dua di NTB tersebut.

Selain itu, Wagub menilai keberadaan Polres Lombok Utara yang semakin dengan dekat melayani masayarakat tersebut dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama para wisatawan. Sehingga, target empat juta wisatawan di tahun 2017 ini dapat terwujud dengan baik, tanpa ada kendala.

“untuk mencapai target tersebut, tentunya dibutuhkan kerjasama semua pihak, mulai dari masyarakat hingga aparat penegak hukum,” harap Wagub.

Tidak lupa, Wagub menyampaikan selamat atas peresmian dan pelantikan Kapolres Lombok Utara. Semua ini menurut wagub berkat perjuangan Komjen Pol Drs.H. Arif Wachyunadi,  saat menjadi Kapolda NTB. Perjuangan pembentukan Polres Lombok Utara tersebut terus berlanjut hingga Komjen Pol Drs.H. Arif Wachyunadi menjabat Sekretaris Utama Lemhanas saat ini. (adv)

TINGGALKAN BALASAN