Sosialisasi Netralitas ASN dan Larangan Penggunaan Fasilitas Pemerintah Daerah Oleh KPU Kabupaten Serang

Banten, Semarak.news- Kegiatan kampanye yang sedang berlangsung di Provinsi Banten dengan berbagai dinamika yang terjadi,  KPU Kabupaten Serang melakukan sosialisasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari setiap perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Serang di Hotel Flamengo, Rabu (23/11).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir untuk bersikap netral terhadap kegiatan Pilkada yang sedang berlangsung namun tidak membatasi ASN untuk menentukan pilihannya karena memilih itu merupakan hak bagi seluruh rakyat.

“Hati-hati dalam menjaga gerakan yang mengandung unsur mendukung salah satu calon Gubernur, agar tidak dilaporkan ke KPU” Ucap Solihin, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten.

Selain hal itu, seluruh ASN yang ada diharapkan untuk ikut dalam menyukseskan dan melakukan pengawasan kepada calon jika dalam kegiatan Pilkada ini terjadi kecurangan atau melanggar peraturan KPU, seperti menggunakan fasilitas Negara untuk melaksanakan kegiatan kampanye kepada pihak BAWASLU.

TINGGALKAN BALASAN