Apresiasi, Kesbangpol Launching Pelayanan Berbasis IT

[Sumber: Daus. Photo], Launching PElayanan Berbasis IT

Palembang, Semarak.News- Wujudkan Palembang Emas 2018, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palembang gelar Launching Pelayanan Publik Berbasis Tekonologi Informasi dan Komunikasi.

Dalam pembukaan launching pelayanan berbasis IT Kesbangpol Kota Palembang oleh Sekda Kota Palembang, Drs. Harobin Mustofa, beliau sangat mengapresiasi Kesbangpol dalam membuka pelayanan publik melalui sistem online. “ Pelayanan berbasis IT ini, saya berikan apresiasi tinggi kepada Kesbangpol karena dengan ini akan menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat sehingga dapat mewujudkan smart city bagi Kota Palembang,” ungkapnya.

Pelayanan publik kini sedang digenjot oleh Pemkot Palembang guna mewujudkan Palembang Emas 2018 yang salah satu indikator pentingnya ialah kesejahteraan masyarakat Kota Palembang dalam menerima pelayanan publik. “harapannya bukan cuma Kesbangpol, yang melayani publik dengan prima, mulai saat ini semua SKPD dan lini perangkat daerah harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, salah satunya dengan membuka pelayanan berbasis IT, “tambahnya.

“Tahun 2018 Kota Palembang akan menghadapi event-event internasional yaitu Asian Games 2018, Pembuatan Arena Moto GP, dan Pemilihan Kepala Daerah, hal tersebut tentunya membutuhkan persiapan yang matang, salah satunya ialah peningkatan pelayanan publik yang optimal,” lengkapnya.

Sementara itu, disorot sekitar 100 orang, Kepala Kesbangpol Kota Palembang, Altur Febriansyah, mengatakan, “ Dalam menghadapi perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat dalam hal pelayanan publik, Badan Kesbangpol Kota Palembang meningkatkan pelayanan publik bersifat manual menjadi berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya.

Dalam pelayanan publik berbasis IT ini telah tersedia pelayanan untuk pembuatan perijinan penelitian, pembuatan organisasi atau lsm, perijinan pemasangan atribut publikasi, sosialisasi pendidikan politik, dan berita-berita aktual seputar Kota Palembang dan Prov. Sumsel.

“Tujuan dari pelayanan berbasis IT ialah untuk menciptakan pelayanan yang berkarakter jujur, transparan, akuntabel, dan update dalam informasi yang berkaitan dengan Badan Kesbangpol,” tutup Altur. (FIR)

TINGGALKAN BALASAN