Demo Jilid II GSBMI di PT. Priskila Prima Makmur Makassar

Makassar, Semarak.News - Gerakan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI) kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung PT. Priskila Prima Makmur Jl. Pahlawan no 3, Selasa (22/11/16) pukul 08.00 Wita, hari ini.

Makassar, Semarak.News – Gerakan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI) kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung PT. Priskila Prima Makmur Jl. Pahlawan no 3, Selasa (22/11/16) pukul 08.00 Wita, hari ini.

 

Sebelumnya GSPMI telah mendampingi buruh melakukan aksi unjuk rasa di tempat yang sama, Senin (21/11/16) kemarin, namun karena belum mendapat respon positif dari manajer perusahaan GSPMI melakukan aksi lanjutan.

 

GSBMI mendampingi 32 buruh yang di PHK secara sepihak pada Rabu (9/11/16) lalu, menuntut pembayaran pesangon yang lewat tempo, yang seharusnya di bayarkan pada Rabu (16/11/16) lalu.

 

Ketentuan pembayaran pesangon tersebut sesuai dengan pernyataan tertulis PHK yang di tanda tangani di atas materai oleh Gatot Triadhi selaku branch manager.

 

Pernyataan PHK massal Gatot Triadhi kepada 32 pekerja tersebut, dikeluarkan setelah kunjungan kepala cabang dari Surabaya, ujar Max, salah seorang buruh yang di PHK secara sepihak bersama 31 buruh lainnya.

 

Hal tersebut terjadi karena pekerja menolak intervensi Surabaya dalam pengelolaan PT. Priskila Prima Makmur Makassar. Intervensi Surabaya tersebut merupakan kebijakan perusahaan pusat, karena PT. Priskila Prima Makmur Makassar tidak mampu menaikkan pendapatan, sehingga statusnya di turunkan dari perusahaan Cabang menjadi Ranting di bawah Cabang Surabaya, sementara intervensi Surabaya dapat menurunkan kesejahteraan pekerja di banding langsung ke pusat, tambahnya. (HN)

TINGGALKAN BALASAN