Tuntut Pesangon, GSBMI Dampingi Buruh Demo PT. Priskila Prima Makmur

GSBMI saat demo menuntut pesangon pekerja di PT. Priskila

Makassar, Semarak.News – Gabungan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI), melakukan aksi unjuk rasa di depan gudang penyimpanan PT. Priskila Prima Makmur Jl. Pahlawan, Senin (21/11/16) kemarin. Puluhan massa yang mengatas namakan GSBMI itu, menuntut pembayaran pesangon 32 pekerja yang di PHK secara sepihak melalui surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani Branch Manager, Gatot Triadhi, Rabu (9/11/16) lalu.

Pekerja yang berunjuk rasa menuntut pembayaran pesangon yang sudah lewat tempo pada Rabu (16/11/16) atau seminggu setelah dikeluarkannya pernyataan PHK sesuai isi pernyataan itu sendiri. “ Jika pesangon tidak segera dibayarkan, maka unjuk rasa akan terus berlangsung sampai maghrib dan akan ada aksi lanjutan esok harinya” tegas Sekjen DPP GSBMI, Imran.

Sebelumya juga sudah dilakukan diskusi yang melibatkan GSBMI, dan manajer PT. Priskila Prima Makmur Makassar terkait pembayaran pesangon 32 buruh tersebut, akan tetapi tidak memperoleh kepastian dan ketika GSBMI mengancam akan mendemo, manajer perusahaan justru mempersilahkan, ujar Imran.

Manajer perusahaan adalah orang yang semena-mena dan suka memecat kariawan tanpa alasan yang kuat, ujar Ronald, mantan kepala gudang yang di PHK bersama 31 pekerja lainnya.

Pada kesempatan tersebut sempat dilakukan diskusi di gudang penyimpanan yang diikuti perwakilan Disnakertrans, GSBMI, dan Manajer PT. Priskila Prima Makmur, pukul 11.00. Namun, masih belum mencapai hasil final.

Besok Selasa (22/11/16) pukul 08.00 Wita akan dilaksanakan aksi lagi, ujar ketua GSBMI, Agus Toding. (HN)

TINGGALKAN BALASAN