Kevin/Marcus dan Tantowi/Liliyana Bawa Harumkan Nama Indonesia di Negeri Tirai Bambu

Foto: kompasiana

Jakarta, Semarak.news – Indonesia berhasil merebut dua gelar juara di China terbuka series 2016. Ganda putra Kevin/Marcus dan ganda campuran Tantowi/Liliyana berhasil merebut gelar juara.

Diakui Markus bahwa pertandingan final melawan Boe/Mogensen cukup berat, kemenangan ini membalas kekalahan Kevin/Markus di Malaysia tahun lalu.

Puncak pertandingan terjadi pada game ke dua, pertarungan sengint terjadi. Markus/Kevin sempat tampil terburu-buru yang membuat keuntungan pada pasangan Boe/mogensen hingga menyamai skor menjadi 20 -20.

“Kami sempat tegang pada saat itu, tapi untung bisa di atasi,” kata kevin.  Selain menghadapi lawan Kevin/Marcus merasa kerepotan dengan shuttlecock yang agak berbeda. Hasil keduanya sempat kesulitan menyerang lawan.

“Kunci kemenangan, lakuakan yang terbaik saja. Kami tak tahu kedepan seperti apa, tapi yang penting berani di lapangan,”kata markus.

Gelar kedua di raih pasangan tantowi/liliyana yang mengalahkan jagoan tuan rumah Zhang Nan/Li Yinhui. Liliyana mengatakan kunci kemenangan kali ini adalah bermain dengan sabar. “setelah menang olimpiade kami tampil lebih percaya diri,” kata liliyana

Tantowi sempat khawatir dengan persiapan yang kurang maksimal sebelum pertandingan “Tapi tekat kami datang untuk tampilkan permainan terbaik,” katanya. (RYA)

TINGGALKAN BALASAN