Harga Gas di Tiga Sektor Industri Mengalami Penurunan

Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

Jakarta, Semarak.news – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan tiga sektor industri yaitu Petrokimia, Pupuk dan Baja akan mendapatkan penurunan harga gas  di bawah enam dolar AS per MMBTU.

Rencananya, Peraturan Menteri (Permen) sedang disiapkan dan kemungkinan akan berlaku 1 Januari 2017 nanti, yang memayungi berjalannya penurunan harga gas industri ini akan di terbitkan Minggu ini.

Jonan menambahkan belum ada pembahasan lebih lanjut untuk sektor industri lainnya, sehingga belum ada penurunan harga gas.

Wakil mentri ESDM Arcandra Tahar mengatakan, bersamaan dengan penerbitan Permen tentang harga gas yang mengatur tiga sektor industri, nanti akan di jabarkan pula strategi pemerintah agar aturan ini berjalan di lapangan.

“Tetap, arahan Pak Presiden Joko Widodo kan 6 dolar AS, kita akan coba agar harga segitu. Strategi nya nanti ya, semoga pekan depan kita tau strateginya” ujar Arcandra, Kamis (17/11) lalu.

Pemerintah, menurut Arcandra akan memastikan kebijakan ini berjalan dengan baik dan berimbas positif bagi industri. (RYA)

TINGGALKAN BALASAN