Ini yang Dilakukan Polisi Medan Terhadap Pelaku Pembobol Rumah Mewah

Foto: tribunmedan

Medan, Semarak.News– Polisi menembak mati pelaku pembobol rumah mewah di Medan pada Minggu (20/11). Polisi terpaksa melakukan penembakan karena pelaku melakukan perlawanan.

Pelaku yang diketahui bernama Marulam (40) masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polrestabes Medan.

“Pelaku bernama Marulam, warga Medan. Dia merupakan DPO Polrestabes Medan,” tukas Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hendra.

Pelaku melakukan aksinya saat rumah dalam keadaan tidak berpenghuni. Polisi mengetahui keberadaannya berdasarkan keterangan dari warga. Saat akan ditangkap, pelaku mencoba melarikan diri dengan cara menabrakkan mobil Toyota Avanza B 1274 BRK miliknya ke mobil polisi. Untungnya, polisi berhasil menangkap Marulam.

Pihak kepolisian kemudian melakukan operasi lanjutan untuk mencari komplotan pelaku lainnya. Informasi dari warga, rumah yang beralamat di Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumut dijadikan markas oleh kelompok spesialis pembobol rumah mewah tersebut.

Saat melakukan operasi lanjutan, Marulam tiba-tiba melepas borgolnya dan menyikut pipi kiri seorang polisi yang mengawalnya. Kemudian, pelaku melarikan diri. Polisi langsung mengeluarkan tembakan peringatan, namun tak diindahkan. Akhirnya, polisi melakukan penembakan dan mengenai punggung pelaku.

“Kemudian pelaku melarikan diri sehingga petugas melakukan tembakan peringatan. Namun, tak diindahkan setelah itu dilakukan penembakan dan mengenai punggung tembus ke dada kanan pelaku,” ujar Hendra.

Pelaku segera dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan, namun pelaku tewas setelah tiba di rumah sakit.

Pelaku diketahui telah melakukan aksinya di beberapa tempat di Medan.

“Dia ini melakukan aksinya di sejumlah tempat yang ada di Medan. Tercatat, salah satu aksi pelaku yakni pada bulan Juli di Jalan Setia Budi di rumah Hakim Tinggi. Jadi, teman-teman pelaku yang lain yang sudah tertangkap telah menjalani hukuman,” ujar Hendra.

Pihak Polretabes masih terus melakukan pencarian terhadap komplotan pelaku. [KDS]

TINGGALKAN BALASAN