IYOIN Makassar Ajak Anak-Anak Melihat Dunia Lebih Luas

IYOIN LC Makassar [Foto: semarak.news]

Makassar, Semarak.News – Indonesian Youth Opportunities In International Networking (IYOIN) adalah NGO yang bergerak untuk empat fokus utama yaitu kepemudaan, sosial, pendidikan dan jaringan internasional. IYOIN saat ini memiliki 20 cabang yang berpusat di Kota Malang.

Kegiatan sosial (Program Peduli Indonesia) di SD Inpres Bilonga Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan kemarin (8/11) mengajak sekitar 50 anak-anak untuk belajar, bermain games, menyanyi, melukis, menghias sekolah, dan kegiatan sosial lainnya.

“Tujuan Program Peduli Indonesia sendiri yaitu dapat menumbuhkan minat anak-anak dalam membaca dan yang terutama adalah dapat menyadarkan kepada anak-anak bahwa pendidikan dapat membuat mereka untuk melihat dunia yang lebih luas.” ujar Dewi Damayanti, Ketua IYOIN Cabang Makassar.

Mentoring oleh Relawan IYOIN [Foto: semarak.news]
Mentoring oleh Relawan IYOIN [Foto: semarak.news]
Kegiatan IYOIN di Makassar berlangsung hingga dua hari kedepan (18 November – 20 November 2016). Program Peduli Indonesia tersebut bergerak serentak di seluruh Indonesia.

“Kami berharap Program Peduli Indonesia dapat memotivasi pemuda-pemudi yang ada di Indonesia khususnya Makassar bahwa mencerdaskan anak bangsa bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga tugas pemuda karena pemuda merupakan agent of change sehingga pemuda juga harus turut andil dalam mencerdaskan anak bangsa.” harap Dewi.

Meningkatkan Kekompakan Anak Melalui Games [Foto: semarak.news]
Meningkatkan Kekompakan Anak Melalui Games [Foto: semarak.news]
IYOIN sendiri memiliki banyak kegiatan yang fokus dalam mendukung peningkatan kualitas dan mendukung pemuda go international. Program Offline Lecturer yang baru dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret 2016 mendatangkan awardee beasiswa luar negeri dengan prestasi yang luar biasa.

Selain itu ada juga kegiatan COC (Coaching Online Clinic) yang sedang giat melakukan open recruitment mentorship bagi mahasiswa semester akhir dalam mempersiapkan diri kuliah ke luar negeri dengan bimbingan langsung dari awardees yang sedang belajar di luar negeri. Kemudian ada pula English Club, Charity, Seminar Pendidikan dan Kepemudaan serta masih banyak kegiatan menarik lainnya. (WYN)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN