Aksi Unjuk Rasa GEBER BUMN di DPRD Sumut

Medan, Semarak.news – Sekitar 100 orang yang tergabung dalam Gerakan Bersatu BUMN Sumatera Utara (GEBER BUMN Sumut) melakukan aki unjuk rasa di DPRD Sumut (15/11).

GEBER BUMN Sumut yang merupakan gabungan dari Serikat Pekerja Pembaca Meter Listrik Sumatera Utara (SP2MLSU), Serikat Pekerja Pembangkit Listrik Sumatera Utara (SP KITLIS-SU) dan Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin SPSI (SP LEM SPSI) menuntut dipenuhinya hak-hak normatif buruh serta menuntut dihapuskannya Sistem penyerahan sebagian pelaksanaan kepada vendor di lingkungan  PT. PLN Wilayah Sumut dan PT. PLN Pembangkitan Sumatera Bagian Utara.

“Kami dari Tenaga Kerja Outsourcing yang ada di lingkungan PT. PLN Wilayah Sumut dan PT. PLN Pembangkitan Sumatera Bagian Utara yang tergabung dalam GEBER BUMN Sumut meminta kepada DPRD Sumut untuk menindaklanjuti mengenai status pekerja tetap (PKWTT) serta mendesak untuk menyelesaikan dan putuskan kontrak terhadap vendor bermasalah.” kata salah satu peserta unjuk rasa.

Sementara itu, di dalam gedung DPRD Sumut berlangsung rapat oleh DPRD Komisi E yang dipimpin oleh Ketua Komisi E DPRD Sumut, H. Qodri Marpaung, LC membahas terkait upaya penyelesaian permasalahan ketenagakerjaan di PT. PLN Wilayah Sumut dan PT. PLN Pembangkitan Sumatera Bagian Utara.

“Kita perlu membentuk Pansus terkait permasalahan ini dan peru dipertimbangkan untuk melakukan pembubaran terhadap vendor yang bermasalah.” kata Qodri Marpaung. (RDK)

 

TINGGALKAN BALASAN