IYOIN: Peduli Indonesia LC Surabaya

logo IYOIN

Semarak.news – Project Peduli Surabaya bertema “Satu Aksi Menghidupkan Banyak Mimpi” akan diselenggarakan pada Minggu, 19 November 2016 pukul 07.00 – 12.00 WIB di sekolah MI Bahagia, Jl. Gunung Sari 1 No.1 Surabaya. Sekolah ini adalah sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di bantaran sungai Brantas Surabaya. Orang tua mereka bekerja sebagai pemulung, pengemis, pengamen dan penarik becak.

Tujuan acara Peduli Surabaya adalah memberikan wawasan serta motivasi kepada siswa-siswi MI Bahagia Surabaya bahwa pendidikan adalah dunia yang menyenangkan dan bisa membawa mereka untuk meraih cita-cita. Siswa-siswi diajak untuk membuka cakrawala pikiran mereka dan mendorong mereka untuk berani bermimpi dan mengubah nasib dirinya sendiri melalui pendidikan. Para relawan pengajar akan berbagi kisah kesuksesan mereka selama berada di luar negeri, dan mengajak siswa-siswi MI Bahagia untuk melihat dunia beserta kesempatan-kesempatan yang bisa mereka raih dari sudut pandang yang berbeda.

Tidak hanya mengajar, kegiatan Peduli Surabaya juga akan memberikan donasi berupa barang maupun uang tunai kepada MI Bahagia. Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di 19 kota lainnya pada hari dan tanggal yang sama.

TINGGALKAN BALASAN