HTI Palangka Raya Selenggarakan MYM 2016

Kegiatan HTI tentang Muslim Youth Movement 2016 [fajar/SN]

Palangka Raya, Semarak.News – Hizbut Tahrir Indonesia cabang Palangka Raya kembali mengadakan kegiatan yang bertajuk “Muslim Youth Movement 2016” yang serentak diselenggarakan di 65 kota seluruh Indonesia.

Acara yang mengangkat tema The real Muslim Style ini dihadiri oleh 200an pelajar dari berbagai sekolah di Palangka Raya.

“Acara MY Movement 2016 ini diadakan serentak di 65 kota di seluruh Indonesia dan untuk Kalimantan Tengah sendiri juga diadakan di Pangkalan Bun dan Sampit,” ujar Friduan Ketua DPD II HTI Palangka Raya.

Acara HTI tersebut juga diisi dengan training pemuda, kegiatan pembacaan tilawah Al-Quran dan pemberian motivasi dari anggota HTI Palangka Raya sendiri.

“Generasi muda harus mampu berkontribusi bagi bangsa melalui sarana dakwah karena Islam lahir melalui generasi mudanya,” tegas Friduan.

Peserta yang hadir juga cukup banyak dan berasal dari berbagai sekolah antara lain, SMK 1 Palangka Raya, SMA 3 Palangka Raya, SMA Al Islah, SMA 5 Palangka Raya, MTSn 2 Palangka Raya dan SMA 1 Palangka Raya.

“HTI memiliki Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran bersama untuk saling berdakwah di jalan Allah dan nantinya juga akan dilakukan kajian kajian islamis di kegiatan LDS tersebut,” ujar pemateri Candra Gupta.

“Sebagai generasi muslim muda, pelajar seharusnya mampu menjadi agen perubahan bangsa dan memberikan kontribusi bagi negara Indonesia, salah satunya dengan berdakwah dijalan Allah dengan berpedoman pada metode dakwah di zaman rasulullah SAW,” lanjutnya.

Sebelumnya, pengamat radikalisme Yoga Hadi Pratama menyampaikan tanggapannya terhadap kegiatan HTI yang dilakukan serentak di 65 kota seluruh Indonesia.

“Kegiatan yang dilakukan oleh HTI untuk memperbaiki generasi muda bangsa sangat bagus asalkan tidak disusupi dengan materi yang bernuansa radikalisme dan anti Pancasila karena justru hal tersebut dapat menghancurkan persatuan bangsa ini,” tegas Yoga Hadi Pratama.

TINGGALKAN BALASAN