Buruh Sweeping Kantor Gubernur Sumut

Pimpinan Serikat Buruh Melakukan Sweeping ke Dalam Kantor Gubernur Sumut

Medan, Semarak.news – Aliansi buruh melakukan sweeping terhadap Kantor Gubernur Sumut pada saat melakukan aksi unjuk rasa (10/11).

Aliansi buruh Sumut dengan jumlah massa sekitar ribuan orang melakukan aksi unjuk rasa menuntut pemerintah untuk mencabut PP No. 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan, menolak UMP Sumut Tahun 2017 dengan kenaikan 8,5% dan mendesak untuk menaikkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Sumut masing-masing sebesar 25%. “UMP Sumut jika dibandingkan dengan UMP provinsi lainnya jauh tertinggal”, kata Amin Basri, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia. “Gubernur Sumatera Utara harus berani memutuskan UMP tinggi seperti yang terjadi di Provinsi NAD”, tambahnya.

Aliansi buruh Sumut melakukan sweeping ke Kantor Gubernur Sumatera Utara karena massa aksi unjuk rasa tidak kunjung ditemui oleh Tengku Erry Nurradi, Gubernur Sumatera Utara. Sweeping pun tidak membuahkan hasil karena Gubernur Erry Nurradi tidak berada di dalam Kantor Gubernur.

Setelah menunggu lama, akhirnya Gubernur Sumatera Utara dapat menemui perwakilan massa buruh untuk melakukan diskusi. (RDK)

TINGGALKAN BALASAN