KPU Diminta Tolak Putusan Panwaslu Kota Kupang

Kupang, Semarak.News – Solidaritas Masyarakat Peduli Demokrasi Kota Kupang meminta agar KPU Kota Kupang menolak putusan Panwaslu Kota Kupang tentang pendiskualifikasian calon Petahana Jonas Salean (Paket Sahabat). Putusan tersebut telah merugikan salah satu pihak dan dinilai tidak adil.

Thom A Toelle mengatakan pihaknya berharap keputusan Panwaslu Kota Kupang tentang pendiskualifikasian calon  dari Paket Sahabat bisa dianulir.

“Kami berharap putusan Panwas bisa dianulir karena bisa memicu konflik yang lebih besar” katanya. (10/11)

Di samping itu pihaknya juga meminta kepada KPU Kota Kupang untuk tetap konsisten pada keputusan yang telah dikeluarkan sebelumnya yakni pada tanggal 24 Oktober 2016 yang menetapkan dua pasangan calon dalam Pilwakot Kota Kupang 2017.

“Kami dukung putusan KPU, harga diri seseorang bisa dilihat dari kekonsistensiannya pada suatu sikap” imbuh Thom.

Anggota DPRD Kota Kupang, Seto Ratuarat juga meminta agar semua pihak penyelenggara Pilkada Kota Kupang dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan dan keputusan yang ada.

Selain itu memberikan apresiasi atas sikap KPU Kupang pada tanggal 24 Oktober 2016 dalam penetapan pasangan calon.

Dapat diketahui sebelumnya bahwa aksi damai tersebut berawal dari gugatan yang dilayangkan tim sukses Paket FirmanMu kepada KPU Kota Kupang tentang pelolosan calon walikota Kupang Jonas Salean yang dinilai telah melakukan pelanggaran dan kemudian dari hasil musyawarah antara Panwaslu, KPU Kota Kupang, dan pihak Paket FirmanMu akhirnya dimenangkan oleh Paket FirmanMu sehingga Panwaslu meminta KPU Kota Kupang untuk membatalkan Paket Sahabat. (HDS)

TINGGALKAN BALASAN