Makassar Tuan Rumah Kejuaraan Karate Asia 2016

Kejuaraan Karate Asia 2015 (CNN Indonesia)

Makassar, Semarak.News – Setelah 26 tahun absen menjadi tuan rumah kejuaraan karate tingkat Asia. Tahun ini Indonesia kembali berkesempatan menjadi tuan rumah kejuaraan Asian Karate-Do Federation (AKF) Championship ke-15. Kejuaraan tersebut akan berlangsung sejak tanggal 21-28 November. Kejuaraan tersebut berlangsung di Celebes Convention Center Makassar.

Ratusan karateka dari 28 negara akan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Antara lain: Jepang, Korea Selatan, Iran, China, India, Uni Emirat Arab, Yordania, Pakistan, Uzbekistan, Taiwan, Suriah, Nepal, Vietnam, Filipina, Thailand, Hong Kong, dan Arab Saudi.

Para karateka tersebut akan turun pada sejumlah kategori. Mulai dari kata perorangan, kata beregu, dan kumite. Dengan jumlah medali emas yang diperebutkan sebanyak 35 medali.

“Kita juga mempertandingkan nomor kata putra dan putri untuk setiap kategori tersebut. Artinya persaingan nanti akan lebih seru karena mempertandingkan lebih banyak kelas,” jelas Ruslan yang juga Ketua Bidang Usaha dan Pendanaan Forki Sulsel.

Penunjukan Makassar sebagai tuan rumah turnamen ini membawa kebanggaan tersendiri bagi daerah tersebut. Ketua harian Forki Sulses, Ellong Candra mengungkapkan bahwa dirinya akan memberikan pelayanan terbaik kepada setiap kontingen. Agar turnamen tersebut bisa berjalan lancar. [DZ]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN