Hari Pahlawan, Pemerintah Harus Memperhatikan Para Veteran

Aksi GMNI Serang [Foto: Handoko]

Serang, Semarak.News – Momentum 10 November merupakan hari bersejarah bagi Indonesia. Hari tersebut diperingati sebagai hari pahlawan. Hujan tidak menyurutkan para aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Serang dalam melakukan aksinya untuk memperjuangkan hak para veteran.

Dalam wawancara dengan tim Semarak.News, Sakti menegaskan “Pemerintah seharusnya memperhatikan veteran yang pernah berjuang untuk kemerdekaan”. Hal tersebut berkaitan dengan masih banyaknya para mantan pejuang Indonesia yang gagah berani hingga sekarang masih berjuang tanpa henti untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

Hal tersebut tak terlepas dengan kondisi yang memprihatinkan para mantan pejuang Indonesia. Para mantan pejuang tersebut hingga saat ini masih mengalami kesusahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, sehingga pemerintah diharapkan mampu untuk memperhatikan setiap mantan pejuang bangsa.

Perjuangan para pahlawan hendaknya harus dibanggakan setiap rakyatnya, karena dalam perjuangan tersebut para pahlawan rela berkorban harta, tenaga, hingga nyawa sebagai taruhannya untuk Kemerdekaan Indonesia.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat memberikan resolusi bagi masyarakat Indonesia untuk menghargai perjuangan pahlawan yang memberikan jiwa dan raganya untum kemerdekaan”, tambahnya.

Khoirul Umam, salah satu orator aksi tersebut menambahkan bahwa kondisi Indonesia saat ini tidak berbeda jauh dengan jaman perjuangan. Dahulu para pahlawan berjuangan melawan kolonialisme, sedangkan saat ini kita berjuang untuk membela Bangsa Indonesia terhadap banyaknya investor asing.

Aksi tersebut disertai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mengheningkan Cipta bersama para paserta aksi walaupun cuaca sedang hujan. Serta mengajak seluruh generasi bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan cita-cita bangsa di kancah dunia. (HR)

TINGGALKAN BALASAN