Aksi #TwitterBlackOut Menolak Donald Trump

Jakarta, Semarak.News – Kemenangan Donald Trump sebagai presiden terpilih Amerika Serikat memunculkan pro dan kontra. Banyak cara masyarakat menyampaikan aspirasinya. Salah satu aksi masyarakat yang kontra dengan terpilihnya Trump adalah membuat hastag #TwitterBlackOut di media sosial Twitter.

Sebagai aksi tolakan Trump sebagai presiden terpilih para pengguna twitter mengganti foto profil mereka menjadi hitam. Penyanyi asal Amerika Serikat, Katy Perry ikut dalam aksi tersebut. Seperti diketahui Katy Perry merupakan pendukung Hillary Clinton.

Selain hastag #TwitterBlackOut menjadi trending topic hastag #NotMyPresident juga ikut meramaikan trending topic Twitter.

Seperti diketahui, Hillary sendiri menerima hasil Pemilu Amerika Serikat. Meski kalah dari Trump, Hillary tidak menolak hasil perhitungan suara.

“Kita harus menerima hasil ini, lalu kemudian menatap masa depan. Donald Trump akan menjadi presiden kita. Kita berutang padanya sebuah pikiran terbuka dan kesempatan untuk memimpin. Konstitusi demokrasi kita mengabadikan proses perpindahan kekuasaan yang damai,” ungkap Hillary di Manhattan, New York, seperti dilansir CNN, Kamis (9/11/2016). (SYF)

TINGGALKAN BALASAN