Bonek Kecewa Persebaya Gagal Jadi Anggota PSSI

VIVA.co.id
Jakarta, Semarak.news – Pendukung Persebaya Surabaya kecewa karena kembali gagal jadi bagian dari anggota PSSI dalam Kongres Biasa Pemilihan PSSI 2016 di Hotel Mercure Ancol, Kamis (10/11).
Saat ini ada setidaknya empat klub yang ditolak untuk kembali masuk menjadi bagian dari anggota PSSI yaitu Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persiwangi Banyuwangi dan Lampung FC.
Dalam Kongres tersebut,ada sebanyak 107 anggota yang hadir tetapi hanya 105 yang masih memiliki hak suara. Ada dua klub yang tidak memiliki hak suara, yaitu UNI Bandung dan Persigar Garut dikarenakan terjadi dualisme di dalam klub.
Haruna Sumitro, Manajer Madura United, mengingatkan terkait persetujuan anggota klub atau akan menjadi hambatan dilain waktu terhadap kepengurusan baru. Pada dasarnya, dalam penerimaan anggota butuh pendalaman terkait hal tersebut yang pembahasannya dilakukan di kongres selanjutnya.
Selain itu, Kongres juga gagal membahas terkait penghapusan sanksi klub dan perorangan. Dari hasil pemungutan suara, 84 voters menyatakan tidak setuju terkait agenda pemutihan sanksi, 14 setuju, dan sisanya, tujuh diantaranya tidak menentukan pilihannya.
Hasilnya adalah klub atau perserorangan yang terkena sanksi, dianggap gugur atau tidak memiliki hak memberikan suara di dalam Kongres. (TB)

TINGGALKAN BALASAN