Amerika Serikat Siap Hadapi Serangan Siber Russia

Ilustrasi: userscontent2.emaze.com

Jakarta, Semarak.news – Amerika Serikat berupaya mempersiapkan pembalasan jika Russia melakukan serangan siber atau serangan teknologi dalam pelaksanaan pemilihan presiden. Terakhir dikabarkan bahwa Amerika Serikat berhasil memasuki jaringan listrik dan telekomunikasi Russia.

Beberapa waktu sebelum pemilihan presiden, Pemerintah Amerika Serikat khawatir akan serangan siber yang dapat menyebabkan kekacauan pada saat pemilihan presiden berlangsung. Pelaku penyerangan siber bisa saja memanipulasi data pemilihan presiden bahkan bisa merusak sistem penghitungan suara.

Seorang pejabat intelijen senior Amerika Serikat mengatakan kepada media NBC, kali ini Amerika Serikat hanya akan melakukan serangan siber terhadap Russia jika diperlukan.

“Mereka mampu melakukan kerusakan. Mereka mampu menyebabkan kekacauan lebih banyak. Apakah mereka akhirnya akan melakukan itu? Kita tidak tahu. Jadi, saya pikir kami harus melakukan tindakan pencegahan,” ujar perwakilan dari House Select Committe on Intelligence, Adam Schiff, dikutip dari the Independent.

Dengan adanya proteksi siber yang telah dilakukan oleh Departemen Keamanan Amerika Serikat, Depertemen Keamanan Amerika Serikat yakin pemilu akan berjalan aman. (YA)

TINGGALKAN BALASAN