ISIS Manfaatkan Warga Mosul sebagai Tameng Hidup

Foto: Harian Indo

Mosul, Semarak.news – ISIS telah mengeksekusi 232 orang di dekat Mosul dan menggunakan berpuluh-puluh ribu orang sebagai perisai manusia untuk melawan pasukan Iraq yang maju. Grup teroris itu melakukan pembunuhan massa untuk menghukum semua yang menentang perintah.

“ISIS mengeksekusi 42 penduduk sipil di Hammam al-Alil, Mosul bagian selatan. Juga pada Rabu ISIS mengeksekusi 190 mantan pasukan pengamanan Iraq karena menolak bergabung dengan mereka, di pangkalan Al-Ghazlani dekat Mosul,” terang Ravina Shamdasani.

Laporan terakhir menyebutkan sebanyak 24 mantan pasukan pengamanan terbunuh. Semenjak 17 Oktober, ISIS membawa puluhan ribu pria, wanita, dan anak-anak dari pinggiran Mosul ke dalam kota.

Shamsadani mengungkapkan bahwa United Nations mengkhawatirkan grup teroris itu bermaksud menggunakan mereka sebagai perisai manusia untuk melawan pasukan Iraq di Mosul.

Pasukan Iraq meluncurkan sebuah operasi untuk memotong jalur suplai ISIS bagian barat Mosul, menurut pernyataan yang keluar pada Sabtu oleh Hashd al Shabi, juga dikenal sebagai Popular Mobilization Units (PMUs). PMUs berjuang bersama dengan militer Iraq, dan Kurdish Peshmerga mencoba untuk mengambil kembali Mosul dari ISIS.

TINGGALKAN BALASAN