Ditemukan Alat Isap Sabu di SMKN 2 Makassar, Satu Siswa Positif Narkoba

Ditemukan alat isap sabu di SMKN 2 Makassar [Foto: semarak.news/Joy]

Makassar, Semarak.News – Dunia pendidikan Indonesia kembali tercoreng. Kali ini gara-gara ditemukannya alat isap sabu-sabu di area SMK Negeri 2 Makassar, Jalan Landak, Senin (7/11).

Pihak sekolah yang pertama kali menemukan alat isap di belakang halaman sekolah. Kemudian, pihak sekolah berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

Guru mata pelajaran listrik, Mahmud (51) mengatakan, alat isap pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah di halaman belakang sekolah, setelah dicek ternyata benar alat isap sabu.

“Tadi pagi istri penjaga sekolah nemu botol, seperti alat isap yang biasa di media, setelah saya minta ternyata benar alat isap” ungkap Mahmud saat ditemui di SMKN 2 Makassar.

Sekretaris Badan Narkotik Kota (BNK) Makassar, Malik mengatakan, terdapat 15 siswa yang dites urin dan didapati satu siswa positif berinisial R.

Malik menambahkan, belum diketahui jenis narkoba yang digunakan oleh siswa SMKN 2. “Kami belum bisa pastikan karena masih akan dilakukan Tes lebih lanjut untuk memastikan positif zat apa,” imbuhnya.

Malik menambahkan, saat di SMKN 2 Ia melakukan test urine terhadap 15 orang siswa. “Hasil test urine terhadap 15 siswa itu, ada satu positif, yakni berinisial R,” imbuhnya. “Kami belum bisa pastikan karena masih akan dilakukan Tes lebih lanjut untuk memastikan positif zat apa.”(JOY/WYN)

TINGGALKAN BALASAN