Dirjen Bina Penta PKK Kemenaker Kunjungi Tempat Penampungan Korban Tenggelamnya Kapal TKI

Kebersamaan Dirjen Bina Penta Kemenaker Bersama Para Korban Selamat [foto: RDN/Semarak/News]

Batam, Semarak.News – Nasib korban tenggelamnya kapal pengangkut TKI semakin terang. Dirjen Bina Penta PKK, Heri Sudarmanto sambangi tempat penampungan para korban selamat tenggelamnya kapal TKI. Tidak hanya sekedar mengunjungi para korban, Heri ajak seluruh relawan dan para korban selamat untuk makan siang di sebuah restoran, di luar penampungan. “Ayo, kita makan dulu”, ajak Heri kepada relawan dan para korban selamat.

Heri berharap dengan diajaknya para korban selamat ke luar tempat penampungan, bisa membawa dampak positif bagi psikologis para korban. “Kita ajak para korban ini ke luar biar tidak bosan disini”, ungkapnya. Menurut pantauan dari Semarak.News, beberapa korban selamat merasa bosan di tempat penampungan dan ingin segera pulang.

Hari ini ada 25 korban selamat asal NTB dipulangkan ke Lombok dengan pesawat. Dari 25 orang tersebut 3 diantaranya batal pulang. 2 orang atas nama Muahammad Halil dan Muhammad Radiah Ali Akbar batal pulang karena masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian dan keperluan forensik karena kebanyakan korban berasal dari NTB. 1 orang atas nama Remah, tidak jadi pulang karena ingin pulang bersama anaknya Antoni. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN