KNPI Banten: Perbedaan Menjadi Kekayaan Bagi Indonesia

Gebyar Sumpah Pemuda [Gambar: Handoko]

Serang , Semarak.News – Setiap 28 Oktober selalu diperingati sebagai hari sumpah pemuda. Walaupun telah memasuki bulan November, gemerlap sumpah pemuda tersebut masih dirasakan oleh beberapa warga di Banten. Tepatnya pada Minggu (6/11) pagi berlangsung “Gebyar Sumpah Pemuda ke 88” dengan bertajuk Memacu pemuda sebagai pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) sebagai organisasi pemuda terbesar di Indonesia. Dalam kegiatannya diwarnai dengan beberapa kegiatan diantaranya: Fun Zumba, Fun Walk, Fun Color, dan Festival Musik.

Lukman sebagai Event Organization acara tersebut menyatakan “Acara Gebyar Sumpah Pemuda dilaksanakan hasil kerjasama dari beberapa pihak salah satunya yakni KNPI Banten”. Sebelumnya pihaknya menjelaskan bahwa ruang gerak pemuda di zaman modern semakin terbatas sehingga tidak dapat tereksplore dengan baik bakat yang dimiliki pemuda Banten pada khususnya.

“Melalui event tersebut diharapkan adanya bakat terpendam dari setiap pemuda di Banten dapat tereksplore ke khalayak umum”. Tungkas pria yang juga sebagai jurnalis di salah satu media di Banten.

Sementara itu, dilain pihak Ketua MPI DPD KNPI Prov. Banten. Khairul Umam mengatakan, “KNPI sebagai organisasi kepemudaan turut merayakan Hari Sumpah Pemuda ke 88 yang disimboliskan dengan pesta warna karena Indonesia terdiri dari banyak suku, ras, agama, daerah, partai politik”.

Dari warna-warna tersebut, yang kita cari bukanlah perbedaannya, namun kesamaannya. Apalagi NKRI sedang diuji Kebhinneka Tunggal Ika-annya dengan berbagai isu SARA.  Seharusnya perbedaan tersebut menjadi kekayaan bagi kita semua, bukannya menjadi potensi diskriminasi, imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir H. Embay Mulya Syarif sebagai tokoh masyarakat Banten yang turut serta menjadi peserta. (HR)

TINGGALKAN BALASAN