Terbebasnya Antasari Azhar Simbol Hari Pahlawan

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar [Foto: sindonews.com]

Tangerang, Semarak.News – Tinggal menghitung hari maka mantan ketua KPK yang sangat bertaji pada masanya, Antasari Azhar akan segera menghirup udara bebas. Pria berkumis tebal yang sejak 2010 dibui di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Banten 10 November nanti bebas bersyarat dari masa hukumannya.

10 November bisa dikatakan hari yang bersejarah bagi Antasari Azhar karena selain dirinya akan terbebas dari bui, tanggal tersebut juga merupakan peringatan hari pahlawan.

Antasari divonis hukuman 18 tahun penjara melalui sebuah persidangan yang dianggap direkayasa. Dia divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang atas kasus pembunuhan berencana Dirut PT Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

“Iya (bebas) pada 10 November 2016 insya Allah, karena surat-surat sudah ada, SK sudah ada. Sepanjang tidak ada halangan yang berarti, itu memang rencana tanggal 10 November bebas bersyarat,” papar Boyamin Saiman, kuasa hukum Antasari, dilansir dari Okezone.

Selama masa penahanan, Dia dianggap berkelakuan baik sehingga remisi demi remisi diterimanya. Hingga pada Agustus lalu, Antasari disebutkan akan menerima pembebasan bersyarat.

Menurut Bonyamin, momen bersejarah tersebut akan “dirayakan” Antasari dengan melaksanakan syukuran dan potong tumpeng di dalam lapas. Bahkan Ia akan mengundang beberapa figur penting yang pernah berjasa baginya.

Terlepas dari kabar gembira tersebut, publik tentu akan bertanya-tanya. Apakah nantinya Antasari akan mengungkap rekayasa kasus yang membelitnya? Kemudian apakah dia akan kembali berkiprah dalam pemberantasan korupsi? Menarik untuk dinanti.(WYN)

TINGGALKAN BALASAN