Aliansi Umat Islam Bersatu Kalbar Kembali Beraksi Menuntut Ahok di Polda Kalbar

Massa melakukan aksi unjuk rasa menuntut Ahok di halaman Polda Kalbar, Jum'at (4/11/16)

Pontianak, Semarak.News- Ribuan massa yang tergabung kedalam Aliansi Umat Islam Bersatu Kalimantan Barat kembali berunjuk rasa menuntut segera diprosesnya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas kasus isu penistaan agama yang dilakukannya.

Hari ini, Jum’at (4/11/16) massa kembali melakukan orasinya di halaman Markas Polda Kalimantan Barat. Secara serentak pula di seluruh Indonesia khususnya Jakarta juga melakukan aksi yang sama.

Kali ini jalannya aksi semakin diramaikan dengan kehadiran elemen massa yang semakin bertambah, mulai dari FPI, HTI, MUI, HMI, NU, KAMMI, Gemira, Pesantren Al Jihad, perkumpulan pengurus masjid Pontianak dan masih banyak lagi elemen lainnya.

Sebelumnya, massa berkumpul di halaman masjid Mujahidin Pontianak setelah Sholat Jum’at kemudian melakukan konvoy ke Polda Kalbar.

kita berkumpul disini langsung menuju Polda Kalbar, dan tidak jadi seperti rute awal yang direncanakan karena akan mengganggu ketertiban lalu lintas,.. kita mau acara ini aman” Ujar Ustadz Syahroni, perwakilan FPI

Di Polda Kalbar secara bergantian massa melakukan orasinya, sementara beberapa perwakilan pengunjuk rasa melakukan diskusi di dalam polda.

Massa menuntut agar hukum dan konstitusi ditegakkan, karena terdapat pidana dalam pernyataan Ahok tersebut.

ini semata-mata tentang kesucian agama yang dihina, penista agama adalah musuh semua agama, kita sedang tidak memberontak dengan pemerintah, tapi ketika hukum konstitusi tidak ditegakkan maka NKRI akan runtuh” ujar perwakilan MUI Kubu Raya, Zamroni.

Jalannya aksi berlangsung aman dan lancar dan berakhir pada pukul 16.00 WIB. (SL)

 

 

TINGGALKAN BALASAN