6 Organisasi Mahasiswa di Makassar Nyatakan Sikap Terkait Demo 4 November

Konferensi Pers Menjaga Kebhinekaan Kota Makassar dan Indonesia [Foto: maccanews.com]

Makassar, Semarak.News – Enam organisasi mahasiswa melaksanakan Konferensi Pers dengan tema “Menjaga Kebhinekaan Kota Makassar dan Indonesia” pada Kamis (03/11/2016), sekitar pukul 20.25 WITA, bertempat di Country Coffee Resto (CCR) Jl. Toddopuli Raya Timur.

Keenam organisasi tersebut terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Generasi Muda Indonesia Tionghoa (GEMA INTI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Acara ini juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polrestabes AKBP Djamaluddin, Danramil 1408/10 Panakkukang/Manggala Mayor Arh. Rohmad Agus serta Dandim 1408/BS Otto Sulu.

Dalam Konferensi Pers tersebut mereka menyatakan sikap dan menghimbau seluruh warga Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar agar tidak mudah terprovokasi oleh isu SARA dan tetap menjaga keutuhan dan persatuan NKRI terkait aksi demonstrasi 4 November di Jakarta Pusat.

“Situasi kebangsaan NKRI sedang mencekam, integrasi kebangsaan berpotensi goyah akibat oknum tertentu dengan membawa isu SARA, isu SARA ini adalah isu politik, ada agenda besar dibalik ini dari oknum tertentu yg sejak lama ingin mengubah dasar negara dari Pancasila merubah negara Khilafah. Masyarakat Makassar jangan terprovokasi dengan hal tersebut. Propaganda dan agitasi di media sosial sangat mudah merubah dan memecah belah kesatuan NKRI. Kami menghimbau agar masyarakat Indonesia  dapat bersatu dalam Pancasila.” Tutur Hikmawan Pasako, ketua GMNI Makassar.

Kondisi bangsa seperti ini telah ditanggapi serius oleh aparat seperti yang dinyatakan oleh Kasat Binmas Polrestabes AKBP Djamaluddin yang mengapresiasi acara tersebut dan mengharapakan NKRI semakin kuat serta Makassar lebih baik dan aman. Pihaknya juga akan melakukan pengamanan dan pelayanan terbaik dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan pada 4 November nanti.

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan teks sumpah pemuda dan penandatanganan nota kesepahaman terkait pernyataan sikap organisasi kepemudaan untuk menjaga kebhinekaan Kota Makassar.(WYN)

TINGGALKAN BALASAN