Polda Kepri Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

Batam, Semarak.News – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau berhasil menangkap 2 pelaku pengedar narkoba dengan modus sebagai nelayan. “Pada hari Selasa tanggal 1 November 2016 pukul 01.15 ada kapal menyalakan mesin dan tanpa penerangan, hal tersebut menimbulkan kecurigaan”, ujar Kepala Kepolisian Daerah Kepri, Sam Budigusman dalam Press Release di Mapolda Kepri.

Berawal dari kecurigaan tersebut, aparat melakukan pengecekan dan dilanjutkan penangkapan kepada 2 orang tersangka. “Masing-masing membawa 1 tas yang berisi 10 paket besar narkoba berupa sabu-sabu”, ungkap Jenderal bintang satu ini.

Dari penangkapan tersebut diamankan sabu-sabu dengan jumlah 20 paket besar seberat 20,5 kg dengan nilai jual 30 miliar rupiah, 2 tas untuk membawa narkoba, satu buah kapal, dan 2 sepeda motor.

Pada saat penangkapan, salah satu tersangka membuang tas 200 meter dari tempat TKP, namun berhasil diamankan oleh petugas. Dari pengakuan tersangka, mereka dijanjikan upah sebesar 60 juta rupiah. Narkoba tersebut didapatnya dari Malaysia dengan menggunakan kapal tersebut untuk mengambil dan mengedarkan narkoba. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN