Persaingan Djokovic dan Murray Memperebutkan Peringkat 1 ATP

Andy Murray. [Foto: republika.co.id]

Jakarta, Semarak.news – Peringkat 1 dunia tenis putra sangat mungkin berganti setelah perhelatan paris masters 2016 pada pekan ini. Selisih poin yang tipis antara peringkat 1, Novak Djokovik (10.600 poin) dengan peringkat 2, Andy Murray (10.185 poin) menjadikan peluang Murray untuk merebut puncak klasemen sangat terbuka.

Pada tahun ini Murray berhasil meraih 7 juara dari 11 turnament ATP World Tour yang diikutinya. Jika ia bisa mempertahankan capaiannya pada Paris Masters yang dilaksanakan pada 29 Oktober-6 November ini. Akan sangat mungkin baginya untuk menggeser Djokovik. Terlebih performa Djokovik yang kurang optimal sepanjang tahun ini.

“Saya memang pantas berada di sana karena peringkat tidak berdusta. Ini musim yang panjang. Kami punya banyak ajang wajib yang diikuti mayoritas pemain papan atas,” kata Murray di ATPWorldTour.com

Namun Murray menjelaskan bahwa dirinya tidak terbebani dengan masalah tersebut. Ia tidak terlalu memikirkan peringkat. Murray menambahkan bahwa dirinya hanya ingin mengakhiri musim ini dengan sebaik-baiknya. Terlebih jika Djokovik juga tampil bagus dalam turnamen ini. Bisa saja Djokovik tetap bertahan di peringkat pertama.

TINGGALKAN BALASAN