Pembalap Ferrari Jerman Meminta Maaf Kepada FIA

Foto: beritasport

Jakarta, Semarak.news – Pembalap Jerman bersponsor Ferrari, Sebastian Vettel meminta maaf atas perbuatannya. Menurut laporan beberapa media, saat Vettel sedang di investigasi pihak FIA, ia terancam mendapat hukuman karena menghina pejabat FIA.

Setelah itu Vettel pun melakukan perbuatan yang bijak yaitu meminta maaf kepada FIA dengan mengirimkan sepucuk surat kepada pihak FIA. Vettel berbicara kasar kepada media dikarenakan rasa kesal terhadap pertarungannya pada saat balapan di Meksiko.

Balapan Formula One di meksiko tersebut sangat panas dikarenakan Sebastian Vettel yg dinilai kasar di akhir balapan. Vettel memang benar-benar kesal kepada pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan pihak race director yang bertugas. Saat itu Verstappen memotong lintasan dan tidak memberikan celah untuk Vettel menyalip.

Vettel yang pada awalnya menduduki podium tiga akhirnya sirna karena perbuatannya yang melakukan pengereman berbahaya kepada Daniel Ricciardo. Padahal perbuatan itu seharusnya tidak dilakukan Vettel karena perbuatan sekecil tersebut bisa berdampak besar terhadap karir seorang pembalap Jerman.

Sebuah pertandingan balapan merupakan perlombaan yang tidak hanya menandingkan keahlian seorang pembalap terhadap mobilnya, tetapi mencakup juga mental dan pengalamannya terhadap lingkungannya. Apabila keduanya tidak terlatih, pembalap tersebut akan kesusahan untuk menitikan karirnya dalam sebuah pertandingan besar seperti Fomula One yang mencakup banyak pemain dunia yang mengikutinya.

Skill/keahlian dan mental seorang pembalap merupakan unsur utama yang menjadikan seorang bisa berkompeten dalam suatu perlombaan, sehingga keduanya bisa berpengaruh besar kepada semua macam perlombaan. Vettel merupakan pembalap yang cukup berpengalaman, tetapi kesalahan tersebut tidak boleh terulang apabila ingin menorehkan gelar juara Formula One yang diimpi-impikann oleh semua pembalap mobil di dunia.

TINGGALKAN BALASAN