Nasib Rio Haryanto Di F1 Masih Terombang-ambing

Nasib Rio Haryanto di F1 musim depan masih belum pasti [Foto : sindonews]

Jakarta, Semarak.news – Setelah diputus kontrak di pertengahan musim balap F1 2016 oleh Manor Racing Team, Rio Haryanto kini lama tak terdengar kabarnya. Setelah sempat dikabarkan menjadi test driver dan pembalap cadangan bagi tim Manor, Rio kembali dikabarkan tengah menjajaki beberapa tim di F1 untuk persiapan musim 2017.

Seperti dilansir oleh Antara (31/10/2016), ibunda Rio, Indah Pennywati mengatakan bahwa semua bisa terjadi apabila ada sponsor yang menyanggupi. “Ya, kita sedang melakukan penjajakan tim di mana Rio akan bergabung ntuk musim balap tahun depan,” ungkap Indah. Namun sayang sang ibunda Rio Haryanto belum mau menyebutkan tim mana saja yang sudah dijajaki pembalap kelahiran Solo tersebut.

Desas desus yang ada bahwa Rio Haryanto diminati untuk membalap bagi Tim Renault. Namun kabar terakhir bahwa kursi Renault telah diisi oleh pembalap Force India musim 2016, Nico Hulkenberg. Hal ini menyebabkan sebuah isu domino yaitu adanya komunikasi yang terjalin antara Force India dengan mantan rekan setim Rio di Manor, Pascal Wehrlein. “Ada kursi kosong di Force India, komunikasi sedang dilakukan tapi lihat saja nanti,” ujar Wehrlein dikutip dari Crash. Isu tersebut membuka peluang bagi Rio Haryanto untuk kembali membalap di musim 2017 untuk mantan timnya musim 2016, Manor Racing Team.

Sebagai bangsa Indonesia, sudah sepatutnya kita terus mendukung perjuangan Rio Haryanto di kancah balap mobil F1 untuk bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional. (WRD)

TINGGALKAN BALASAN