LeViCo Tampilkan Kebaya Khas Budaya Nusantara

Jakarta, Semarak.news – Tiga desainer dalam slot Philosophy, Anggia dengan brandnya Anggia Pattern, Kursein Karzai, serta Yurita Puji dengan Julie Laiskodat dengan brandnya LeViCo. Mereka menampilkan karya mereka dalam acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, di Senayan City, Kamis (27/10/2016) silam.

“Kita menampilkan 16 koleksi kebaya dari LeViCo yang terinspirasi dari nuansa budaya Nusa Tenggara Timur sebagai bentuk untuk mewariskan budaya tanah air. Desain tenun dengan cutting-an yang simple, warna alam dan cerah menjadi pilihan kita,” tutur Yurita Puji.

Dengan adanya ajang JFW ini, Yurita menerangkan bahwa kain nusantara semakin dilirik oleh pihak terkait. Sebelumnya, Yurita juga menampilkan karyanya dalam acara New York Fashion Week dengan tema ready to wear. Bukan hanya itu, hal ini juga membantu pekerja dan pengrajin kebaya nusantara.

“Koleksi kita Berbahan payet, brokat, dan bertabut swarovski. Saat ini, tenun sudah banyak digunakan di berbagai kalangan dan semakin dilirik sejumlah pihak. Semoga untuk ke depan, tenun semakin banyak dikenakan masyarakat Indonesia,” ungkap Yurita.

TINGGALKAN BALASAN