SAH!!! Pengurus PW IPNU Sumsel Dilantik

[Sumber: Daus.Photo], Pengurus PW IPNU Sumsel

Palembang, Semarak.News- “Salam Semangat!, Semangat, Sukses, Hebat”, jargon PW IPNU Sumsel memeriahkan Aula MAN 3 Palembang dalam rangka Pelantikan Pimpinan Wilayah IPNU Sumsel masa bakti 2015-2018 sekaligus Rapat Konsolidasi PC. IPNU Se- Sumsel dan Seminar Nasional, “Dari Santri Menuju Pemuda Yang Bervisi Kebangsaan”, yang diikuti oleh sekitar 250 orang yang didominasi oleh para pelajar Kota Palembang.

Serangkaian acara yang diawali oleh kelompok hadrah dari UIN Raden Fatah Palembang dan lantunan ayat Al-Qur’an menjadikan Aula MAN 3 Palembang menjadi hikmat, terlebih lagi dilengkapi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) secara bersama.

Selanjutnya, Pelantikan Pimpinan Wilayah IPNU Sumsel masa bakti 2015-2018 oleh Ketua PP IPNU, Asep Irfan Mujahid yang melantik PW IPNU Sumsel dengan menuntut pengucapan Sumpah Pengurus PW IPNU dilakukan dengan serius dan hikmat. Pengurus PW IPNU Sumsel yang diketuai oleh Anjab, Mahasiswa UIN Radeh Fatah telah dibentuk sekitar setahun yang lalu, “ Kami telah ada dan dibentuk sekitar setahun yang lalu, namun karena urusan administrasi yang sedikit bermasalah pelantikan pengurus PW IPNU Sumsel baru dapat dilakukan saat ini,” ujar Ketua PW IPNU Sumsel, Anjab.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak menurunkan semangat dan pengabdian dalam mengemban tanggung jawab dan kewajiban sebagai pengurus PW IPNU Sumsel. ”Pelantikan IPNU sangat sakral menurut saya, karena hal ini menunjukan keseriusan pengurus dalam keikutsertaan memperkuat NU di Provinsi Sumsel.” Ungkapnya.

Tantangan yang dihadapi oleh PW IPNU Sumsel selama masa baktinya ialah muncul dan berkembangnya paham ajaran radikal di tengah masyarakat Sumsel. “ Saat ini banyak pelajar pada yang terpengaruh oleh ajaran radikal dalam memahami ajaran agama, inilah tantangan kami, IPNU akan berperan untuk mengajak dan merubah pemahaman agama yg tidak sesuai atau radikal dengan ajaran islam yg benar yaitu Ahlussunnah wal jamaah.” Jelasnya

“ Langkah yang sedang dilakukan IPNU ialah menyebarkan dakwah melalui kajian-kajian, konsolidasi, dan seminar kepada pelajar khususnnya, agar tidak terpengaruh dalam ajaran agama yang radikal. Selain itu, IPNU juga mengajak agar para pemuda ikut membantu mendukung program pemerintah yang positif seperti Asian Games 2018 mendatang.” Lengkapnya.

Sementara itu, Ketua PP IPNU, Asep Irfan Mujahid mengatakan bahwa IPNU harus mempertahankan dan meningkatkan citra sebagai salah satu IPNU terbaik di nusantara, hal tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Sumsel sebagai tuan rumah kongres NU se- Indonesia tahun 2012 yang berjalan lancar.

“ IPNU harus memperkuat ideologisasi dan pemahaman tentang agama islam, memperkaya ilmu pengetahuannya, menguasai teknologi, dan yang paling utama ialah meneggakkan syariat ahlussunnah waljamaah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal inilah yang membedakan NU dengan yg lain, sehingga semangat membangun bangsa dan negara tidak akan pernah luntur.” Tegasnya. (FIR)

TINGGALKAN BALASAN