Aliansi Rakyat Batam Bergerak Demo di BP Batam

Massa Mencoba Mendorong Pagar BP Batam [foto: RDN/Semarak.News]

Batam, Semarak.News – Kenaikan tarif UWTO yang dikeluarkan oleh BP Batam menyebabkan gejolak di masyarakat. Tak ketinggalan, aliansi yang menamakan dirinya Rakyat Batam Bergerak hari ini serukan aksi demo di depan BP Batam.

Ratusan massa dari berbagai daerah di Batam ini memadati sekitaran Engku Putri. Koordinator aksi, Hamzah Idris mengatakan masyarakat Batam menuntut pencabutan PMK yang mempengaruhi kenaikan tarif UWTO. “Petisi yang pertama yaitu kami masyarakat Batam menolak adanya Peraturan Menteri Keuangan”, ujarnya.

Selain menyampaikan petisi, massa juga meminta Hatanto selaku Kepala BP Batam untuk menemui mereka. “Kami minta dengan hormat Kepala BP Batam untuk turun dan keluar menemui kami”, ujar Edi Susilo. Saat meminta Hatanto keluar dari gedung BP Batam, massa mencoba merubuhkan pagar depan BP Batam.

Aksi saling dorong tidak terelakkan. Namun, petugas dapat meredam emosi massa. Disela-sela tuntutannya, massa juga menyuarakan bahwa Hatanto adalah caleg dapil Jawa Barat. “Hatanto adalah Caleg gagal dari dapil Jawa Barat”, seru pendemo. Demo berakhir, karena Hatanto yang ditunggu-tunggu tidak keluar karena memang sedang tidak berada ditempat. (RDN)

TINGGALKAN BALASAN